Home

Penginapan di Lanjak

Mulai September 2018 ini sudah ada tempat penginapan baru di Lanjak. Hal ini mengingat kebutuhan adanya penginapan yang memadai di Lanjak sebagai sebuah destinasi untuk kegiatan Festival Danau Sentarum yang sudah ditetapkan sebagai event nasional yang akan diadakan setiap tahun. Event ini sebagai ajang promosi potensi wisata untuk menarik minat pengunjung domestik dan mancanegara terutama dari Malaysia. Oleh karena itu kami membangun Homestay Menua Empran.

Menua Empran merupakan istilah bahasa Iban yang berarti daerah dataran rendah. Menua Empran adalah istilah yang digunakan oleh suku Iban dibagian Sarawak untuk menyebut suku Iban yang tinggal di wilayah perbatasan Indonesia sebagai sebuah keluarga besar.

Homestay Menua Empran terletak di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat adalah penginapan yang dekat dengan Taman Nasional Danau Sentarum dan Betung Kerihun, kawasan ini merupakan obyek wisata dan telah ditetapkan sebagai Cagar Biosfer. Dekat dengan komplek perkantoran dan puskesmas.

Kami menawarkan penginapan dengan konsep minimalis dan ramah lingkungan, mempunyai fasilitas kamar yang kedap, tersedia meja kerja, gantungan baju dan kipas angin. Kami juga menyediakan dapur mini dan kamar mandi shower beserta toilet dengan pilihan duduk dan jongkok untuk kenyamanan anda. Sumber air langsung dari bukit yang jernih selalu tersedia. Halaman parkir kendaraan yang luas dengan pemandangan bukit dan pepohonan buah-buahan yang asri.

Gambar mungkin berisi: rumah, pohon, tanaman, langit dan luar ruangan